• JL.Cisondari No 191812
  • 0225940000
  • desacisondarimandiri@gmail.com
INFO
  • VISI DAN MISI DESA CISONDARI : TERWUJUDNYA DESA CISONDARI YANG AMAN, SEHAT SEJAHTERA, BERPRESTASI, BERBUDAYA DAN BERAKHLAK Mulia Visi dan Misi

CISONDARI DAN NAMA SEBUAH KAPAL ANGKATAN LAUT BELANDA ........... ADAKAH HUBUNGANNYA ?

20 Februari 2019 Usep Suhendar Berita Desa Dibaca 238 Kali
Pada awalnya Uss Tjisondari adalah nama sebuah kapal barang   dan diganti namanya menjadi  SS Tjisondari   (Belanda Freighter, 1915) kapal dengan berat 8039 gross ton (17.350 ton perpindahan)  selesai di buat di, Belanda, pada Bulan April 1915 untuk jalur Jawa-Cina-Jepang (JCJL), sebuah perusahaan Belanda yang berbasis di Batavia di Hindia Belanda. Pada 22 Maret 1918, kemudian kapal tersebut ditangkap di Cavite di Filipina oleh Pemerintah Amerika Serikat. Pada awalnya kapal tersebut adalah Kapal Angkatan Laut Belanda dan diganti dengan bendera Amerika pada tanggal 27 Maret 1918 dan ditugaskan sebagai kapal USS Tjisondari (ID # 2783) pada tanggal 1 April 1918. Kapal tersebut tiba pada awal Bulan Mei di San Francisco, di mana dipasang untuk layanan Angkatan Laut untuk  memuat kargo persediaan Angkatan Darat umum dan sampai di New York pada bulan Juni. Pada bulan Juli memuat kargo dan berlayar pada  perjalanan keliling ke St Nazaire, Prancis,  dan kembali ke New York pada akhir Oktober.Kemudian kapal tersebut dilengkapi dengan tempat untuk menampung 721 kuda dan membuat perjalanan pulang-pergi ketiga untuk Perancis barat antara November 1918 dan Januari 1919. Pada bulan Februari Tjisondari memuat kargo tepung untuk pengiriman Dewan dan pada Bulan Maret sampai di Kopenhagen, Denmark. 
USS Tjisondari dinonaktifkan di Manila dan kembali ke garis Java-China-Jepang pada tanggal 23 Agustus 1919. Setelah dua dekade operasi komersial di bawah bendera Belanda SS Tjisondari dibatalkan di Belanda pada Februari 1939. (This page features all available views concerning S.S. Tjisondari and USS Tjisondari (ID # 2783).
Sumber Photografi  www.zwama.de/shiplover/images/10.jpg
U.S. Naval Historical Center Photograph.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar