• JL.Cisondari No 191812
  • 0225940000
  • desacisondarimandiri@gmail.com
INFO
  • VISI DAN MISI DESA CISONDARI : TERWUJUDNYA DESA CISONDARI YANG AMAN, SEHAT SEJAHTERA, BERPRESTASI, BERBUDAYA DAN BERAKHLAK Mulia Visi dan Misi

Program PTSL Desa Cisondari

31 Januari 2019 Usep Suhendar Berita Desa Dibaca 579 Kali

Program PTSL  atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu .

PTSL yang populer dengan istilah sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertipkat dapat menjadikan  sertipikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Pembagian Sertifikat pertama kali diberikan oleh Kepala Desa Cisondari Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung Drs.Rudy S Wirasasmita  di Gedung Serba Guna (GSG) secara simbolis dan ini diharapkan nantinya dapat menambah nilai aset bagi seluruh warga masyarakat sebagai modal pendampingan usaha dan meningkatkan kualitas hidup yang baik bagi masyarakat itu sendiri.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar