• JL.Cisondari No 191812
  • 0225940000
  • desacisondarimandiri@gmail.com
INFO
  • VISI DAN MISI DESA CISONDARI : TERWUJUDNYA DESA CISONDARI YANG AMAN, SEHAT SEJAHTERA, BERPRESTASI, BERBUDAYA DAN BERAKHLAK Mulia Visi dan Misi

1 Village 1 Product KWT Ciaul Program Dana Desa Tahun 2017

18 Juli 2017 Usep Suhendar Berita Desa Dibaca 494 Kali

Usaha adalah sesuatu bentuk yang dapat menghasilkan uang dan dapat meningkatkan taraf hidup seseorang untuk lebih baik. Suatu badan usaha yang kita jalankan dapat menghasilkan laba, atau pendapatan yang semaksimal mungkin, kita menyelenggarakan usaha yang bermanfaat dan menguntungkan dalam kesejahteraan hidup. Selain itu, dalam menjalankan usaha harus mengikuti hukum-hukum ekonomi yang rasional serta norma-norma kebiasaan dalam dunia usaha sehingga dapatmembantu pembangunan yang sedang dilaksakan oleh pemerintah.

 Agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah tidak hanya bekerja sendiri. Tetapi juga membuka luas bagi pihak swasta untuk berpartisifasi memenuhi permintaan akan kebutuhan pokok masyarakat yang makin meningkat.

Aktifitas perdagangan, merupakan suatu komponen ekonomi dan merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,  Kelompok Wanita Tani ( KWT ) salah satu contohnya yang bergerak dibidang pembuatan Keripik Pisang dengan diberikannya bantuan dari Dana Desa APBN Pusat Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 5.000.000 pada tahun ini diharapkan ke depan dapat lebih lebih meningkatkan mutu dan kualitas usahanya, demikian apa yang diungkapkan oleh Kepala Desa Cisondari Drs.RUDY WIRASASMITA.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar