• JL.Cisondari No 191812
  • 0225940000
  • desacisondarimandiri@gmail.com
INFO
  • VISI DAN MISI DESA CISONDARI : TERWUJUDNYA DESA CISONDARI YANG AMAN, SEHAT SEJAHTERA, BERPRESTASI, BERBUDAYA DAN BERAKHLAK Mulia Visi dan Misi

Seminar Ekonomi Kreatif dan Bisnis Online

15 Agustus 2017 Usep Suhendar Berita Desa Dibaca 648 Kali

Pada masa sekarang ini dimana kita di tuntut untuk dapat lebih berinovasi terutama dalam pengembangan nilai nilai usaha yang produktif yang bisa menghasilkan sesuatu yang lebih terutama pada Bisnis Online dan Ekonomi Kreatif , pada kesempatan kali ini Pemerintah Desa Cisondari bersama KKNM Universitas Nurtanio Bandung mengadakan seminar tentang Ekonomi Kreatif dan Bisnis Online dan yang menjadi Nara Sumber adalan Bapak H.Dadang Rusdiana,SE,M.Si dari Komisi X DPR dan dari Bapak Intan Aswin selaku Wirausahawan.

Pada dasarnya Ekonomi Kreatif merupakan sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai factor produksi yang utama.Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kretif yang menjadi pengejawantahannya.Seiring berjalannya waktu, perkembangan ekonomi sampai pada taraf ekonomi kreatif setelah beberapa waktu sebelumnya, dunia dihadapi dengan konsep ekonomi informasi yang mana informasi menjadi hal yang utama dalam pengembangan ekonomi.

 

KARAKTERISTIK EKONOMI KREATIF

 

Tercatat beberapa hal yang menjadi karakteristik dari ekonomi kreatif:

  • Diperlukan kolaborasi antara berbagai aktor yang berperan dalam industri kreatif, yaitu cendikiawan (kaum intelektual), dunia usaha, dan pemerintah yang merupakan prasyarat mendasar.
  • Berbasis pada ide atau gagasan.
  • Pengembangan tidak terbatas dalam berbagai bidang usaha.
  • Konsep yang dibangun bersifat relatif.

 

PENGERTIAN BISNIS ONLINE

 

Pengertian bisnis online adalah sebuah cara promosi atau menawarkan barang atau jasa yang di lakukan menggunakan jaringan internet, Untuk mudahnya pengertian bisnis online adalah menjual atau promosi yang dilakukan dengan cara online atau menggunakan internet dengan saling berkomukasi. Hal ini sangat berbeda sekali dengan bisnis offline, yang dimana jika ingin mendapatkan barang kita harus pergi ke tempat penjual barang tersebut, Namun dengan menggunakan bisnis online hal itu tidak lagi digunakan karena dengan menggunakan gambar dan artikel sebagai bukti akan bisa terjadi transaksi. Jadi kesimpulannya menggunakan bisnis online itu sangat mudah, Akan tetapi jika Anda menggunakan bisnis online hal yang pertama Anda tanamkan Adalah kejujuran dalam berbisnis. Sebab orang akan percaya pada Anda dan begitu sebaliknya. Itulah Pengertian Bisnis Online.

 

TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE

 

Penjabaran tentang pengertian bisnis online memang luas sekali, Bahkan kalau diterangkan di halaman ini tentu tidak pernah selesai, Untuk itu saya hanya berbagi poin penting saja tentang pengertian bisnis online.

Berikutnya setelah Anda tahu tentang pengertian bisnis online dan Cara menjalankan bisnis online. berikut ini adalah tips atau langkah tepat untuk memulai bisnis online. Jika Anda ingin tahu benar tentang bisnis online

  • Menjalankan bisnis online Anda harus memiliki web atau blog. kenapa? Web atau blog adalah rumah Anda, yang dimana peran rumah sangat penting untuk menerima tamu atau untuk menjual barang. jadi kalau Anda ingin berbinis online Anda harus memiliki blog atau web untuk menjalankan bisnis internet Anda.
  • Bergabung di Media Sosial adalah salah satu cara untuk promosi produk yang Anda jual. Pengertian bisnis online sendiri sangat luas jadi memanfaatkan media sosial untuk promosi produk adalah hal yang paling tepat bagi Anda yang ingin menjual barang di internet.
  • Menggunakan Forum jual beli adalah pilihan yang terbaik untuk menjalankan bisnis online. Baik Anda yang memiliki toko online atau bisnis lainnya menggunakan forum jual beli adalah pilihan yang paling tepat dan ini adalah salah satu bagian dari pengertian bisnis online.

Demikian tentang pengertian bisnis online dan penjabaran tentang cara menjalankan bisnis online dan tips bisnis online. Semoga dengan adanya penjabaran singkat tentang pengertian bisnis online ini akan membuat Anda semakin paham dan memiliki ide untuk menjual produk melalui internet. Sebenarnya tentang pengertian bisnis online sendiri sangat luas. Tapi suatu hari nanti jika saya memiliki waktu yang banyak akan menulis tentang pengertian bisnis online yang sebenarnya. Semoga Bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan penjelasan tentang pengertian bisnis online.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar